Monday, May 27, 2013

Saling mengasihi

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
orang hidup tak bisa hidup sendiri kita hidup butuh orang lain..saling mengasihi sesama dan saling tolong menolong sesama dalam kebaikan pasti kebaikan pula yang kita dapat...

secara tidak langsung orang-orang yang didalam dirinya terdapat keimanan dan dalam perilakunya senantiasa beramal sholeh akan ditanamkan dalam hatinya masing-masing rasa kasih dan sayang kepada sesama dan yang lain. Allâh berfirman,“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allâh Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.”(Q.S. Maryam [19] : 96).

Orang yang tidak memiliki kasih sayang kepada para hamba Allâh, maka Allâh tidak akan memberikan kasih sayang kepadanya. Hal tersebut dapat juga diartikan bahwa orang yang senantiasa berkasih sayang kepada sesama hamba Allâh, Allâh akan mencurahkan kasih sayang-Nya kepadanya. Rasulullah bersabda, “Orang-orang yang memiliki kasih sayang, akan mendapatkan curahan kasih sayang dari Dzat yang Maha Rahman.” (H.R. Abu Dawud, Turmidzi, dan Ahmad).

orang yang tak punya kasih sayang berarti orang itu tidak punya hati nurani hatinya telah mati..

No comments:

Post a Comment